bagi Anda yang sedang belajar trading atau mencari pengalaman live trading tanpa perlu keluar modal uang pribadi, silahkan bergabung dengan broker yang mamberikan bonus gratis tanpa deposit
jumblah modal yang bisa diperoleh pun tak terbatas
caranya cukup mudah hanya dengan bergabung di forum yang di sponsori oleh salah satu broker kemudian kita aktif disana
setiap post yang kita buat akan dibayar $0,25 lumayan lah buat trading tapi perlu diingat bahwa setiap hari kita hanya diperbolehkan membuat 30 post dengan kata lain jika kita bisa membuat 30 post perhari maka kita akan mendapatkan modal sekitar $7/hari
forum ini sebenarnya milik malaysia tetapi disana lebih banyak trader indonesia
tunggu apalagi segera bergabung sekarang karena promo ini akan segera berahir

klik disini untuk mengunjungi forumnya
bagi yang ingin bergabung silahkan klik disini


manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya

Cara Budidaya Hamster

Posted by admiral on Tuesday, February 26, 2013


Cara Budidaya Hamster, Cara ternak Hamster termasuk jenis binatang pengerat. Ada beberapa jenis hamster yang tersebar diseluruh dunia, salah satunya adalah Hamster Siria (Syrian Hamster) yang paling umum dikenal dan Hamster Kerdil Rusia (Dwarf Cambell Russia).
Ia adalah binatang malam, yang tidur di siang hari dan aktif di sore dan malam hari, namun jika hamster sudah terbiasa diajak main pada pagi hari, kemungkinan pola tidurnya akan mengikuti si pemilik (jika pemilik sering bermain dengan hamsternya). Pandangan matanya jelek, tetapi penciuman dan pendengarannya tajam.
Ia mempunyai kantong pipi yang dapat mengembang, dimana ia menyimpan makanan yang akan dibawa ke sarangnya.

Hamster Siria berasal dari padang pasir di Timur Tengah dimana ia hidup dalam liang-liang dalam bukit-bukit pasir. Jenis ini paling umum dipelihara karena dapat dipegang oleh anak kecil dengan mudah. Binatang dewasa berukuran panjang 17-22 cm. Umumnya jenis ini jinak terhadap manusia, tetapi tidak terhadap jenis hamster lainnya. Karena itu jika hendak memelihara hamster jenis ini, harus ditempatkan dalam satu kandang terpisah dengan hamster lainnya, karena kemungkinan besar akan menyerang hamster yang lain jika ditempatkan dalam satu kandang bersamaan.

Hamster Kerdil Campbell Rusia berasal dari padang rumput Asia Tengah (Rusia, Mongolia dan bagian barat laut Cina).

Binatang dewasa berukuran panjang 10-12 cm, yang betina sedikit lebih panjang daripada yang jantan. Umur rata-ratanya 2 – 2 ½ tahun, meskipun ia dapat hidup sedikit lebih lama.

Dibanyak negara (terutama di Amerika dan Eropa), hamster kini menjadi binatang peliharaan kecil yang sangat populer.


kesempatan usaha sampingan ternak hamster

hamster nyatanya dapat jadi usaha sampingan yang mendatangkan keuntungan. bukan sekedar dari melakukan bisnis hamsternya saja namun juga dari beragam macam asesoris hamster, layaknya kandang hamster, area makan, arena bermain hamster dan sebagainya. usaha hamster sendiri pantas untuk ditelateni dikarenakan usaha ini relatif gampang dikerjakan serta dapat jadi usaha sampingan di tempat tinggal, dan tidak membutuhkan modal yang besar. modal utamanya merupakan senang dengan hamster serta telaten mengurus hewan-hewan mungil ini.

harga hamster cukup beragam dari mulai 15 ribu rupiah sampai beberapa ratus ribu, seluruh bergantung keindahan bulu serta type hamsternya. hamster yang memenagi kontes umumnya dapat dihargai dengan harga yang cukup mahal. hamster sendiri banyak di pasarkan di mall, pasar-pasar satwa, pet shop, toko ikan hias serta tempat-tempat lain. anda dapat tawarkan hamster-hamster yang paling disayangi di tempat-tempat tersebut.


panduan ternak hamster :

kandang:
 upayakan kandang senantiasa bersih serta kering. pakai pasir atau butiran batu yang biasa dijual di area penjualan hamster untuk jadikan alasnya. pasir ini bermanfaat untuk mengeringkan kandang dari air kencing serta menyingkirkan bau air kencing itu sendiri. pasir ini juga dapat digunakan hamster untuk mandi hingga bulunya tampak rapi, kering, serta tidak bau.
ubah pasir ini tiap-tiap minggu atau 2 minggu sekali dengan pasir baru. sesudah 1 minggu atau dua minggu, pasir ini dapat tampak kotor dikarenakan bercampur dengan kotoran serta sisa makanan. bila akan sedikit repot, pasir yang telah terpakai dapat dicuci, dikeringkan, serta digunakan lagi.
langkah mencucinya, pasir bekas gunakan tadi direndam dulu supaya kotoran serta sisa makanan mengambang hingga gampang untuk dibuang serta dipisahkan dari pasirnya.


Makanan
Makanan hamster pada umumnya adalah biji-bijian (beras/nasi, roti, jagung) dan sayuran (seperti wortel, timun dan buncis), namun jangan jadikan sebagai bahan utama. Binatang kecil ini tetap membutuhkan gizi yang cukup, dan dapat diperoleh melalui makanan kemasan yang sudah lengkap gizinya. Makanan protein tinggi seperti daging atau susu, juga penting terutama ketika bayi-bayi dalam masa pertumbuhan atau pada ibu hamster yang sedang hamil atau sedang mempunyai bayi Jika makanan cukup mengandung cairan, air minum tidak diperlukan.

Hamster mempunyai kantong di pipinya dimana ia mengumpulkan makanan. Ia menekan makanan ke dalam kantong yang akan mengembang dan membawanya ke sarang. Disini makanan dikeluarkan untuk ditimbun. Lapisan dalam kantong pipi ini sangat halus, sehingga makanan yang tajam dapat melukainya.

Pembiakan
Hamster mempunyai bayi rata-rata 8 . Tetapi ia dapat melahirkan sampai 16 bayi sekaligus (Syrian Hamster).
Pada umumnya ia mulai melahirkan sesudah berumur 3-4 bulan, meskipun kadang-kadang ada juga yang mulai melahirkan pada umur 1 bulan, namun tidak dianjurkan hamster yang berusia kurang dari 4 bulan untuk melahirkan, karena dapat menyebabkan cacat pada anak hamster, ataupun dapat mengakibatkan kematian bagi ibu dan anak hamster. Makanan yang jelek (misalnya kurang protein) akan mengakibatkan si ibu mencari protein tambahan dengan memakan bayinya sendiri (kanibal), atau lingkungan yang tidak mendukung (lingkungan yang berisik) membuat si induk merasa tidak nyaman/stress dapat menyebabkan induk memakan anaknya..

{ 1 comments... read them below or add one }

Unknown said...

bisa d coba nih.. makasih infonya Gan

Post a Comment