bagi Anda yang sedang belajar trading atau mencari pengalaman live trading tanpa perlu keluar modal uang pribadi, silahkan bergabung dengan broker yang mamberikan bonus gratis tanpa deposit
jumblah modal yang bisa diperoleh pun tak terbatas
caranya cukup mudah hanya dengan bergabung di forum yang di sponsori oleh salah satu broker kemudian kita aktif disana
setiap post yang kita buat akan dibayar $0,25 lumayan lah buat trading tapi perlu diingat bahwa setiap hari kita hanya diperbolehkan membuat 30 post dengan kata lain jika kita bisa membuat 30 post perhari maka kita akan mendapatkan modal sekitar $7/hari
forum ini sebenarnya milik malaysia tetapi disana lebih banyak trader indonesia
tunggu apalagi segera bergabung sekarang karena promo ini akan segera berahir

klik disini untuk mengunjungi forumnya
bagi yang ingin bergabung silahkan klik disini


manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya

Cara ternak lovebird Super Sukses..

Posted by admiral on Friday, October 26, 2012

Cara ternak lovebirdCara ternak Lovebird, Love bird adalah burung yang berukuran kecil, pada 13 hingga 17 cm dengan berat 40 sampai 60 gram, serta burung ini berbentuk sosial,. burung cinta dengan umum memiliki tinggi 13 hingga 17 cm serta berat lebih kurang 40 hingga 60 gram, berekor pendek serta berparuh besar.
love bird yaitu satu burung dari sembilan type spesies genus agapornis ( dari bhs yunani “agape” yang bermakna “cinta” serta “ornis” yang bearti “burung” ). mereka di beri nama love bird dikarenakan lihat dari perilaku mereka yang dengan umum senang duduk berdekatan serta saling menyayangi.

cara ternak burung love bird

sebelum saat mengawali beternak lovebird, semestinya kita membedakan dulu pada lovebird jantan dengan lovebird betina. dengan warna serta fisik, love bird sulit untuk diketahui type kelaminnya. jka kita pingin tahu mana yang jantan serta mana yang betina cara yang sangat mudah yaitu dengan meraba ke-2 capit udang yang terdapat di bawah duburnya. bila keras, rapat serta lancip, umumnya jantan. namun burung betina capit udangnya lembek, lebar serta tumpul.

untuk mengawali beternak love bird kita mesti menentukan calon induk yang usianya relatif tetap muda, lebih kurang usia 7 bln. hingga 2, 5 th., dikarenakan bila umurnya telah kian lebih 3 th. umumnya tidak terlampau produktif, dan imbuhkan makanan ekstra layaknya sawi, toge, kwaci serta jagung muda untuk menyebabkan birahi burung, dengan perawatan yang baik, lovebird dapat hidup 10 sampai 20 tahun

beternak love bird baiknya di kerjakan dengan individual, cara ini di kerjakan agar kita dapat lebih gampang mengetahu garis keturunan dari burung tersebut, untuk satu gunakan love bird manfaatkanlah kandang dengan ukuran lebih kurang 40 cm kali 40 cm kali 80 cm, untuk bertelor serta mengeram siapkan glodok atau kotak sarang yang terbuat dari papan dengan ketebalan lebih kurang 2 cm, dengan ukuran xlxt = 15 cm kali 20 cm kali 25 cm, serta berisi kulit jagung yang telah di keringkan, serbuk kayu serta lain sebagainya.

love bird biasanya bertelur lebih kurang 4 – 6 butir, serta dierama sepanjang 21 sampai 23 hari, sesudah menetas love bird jantan serta betina bergantian menyuapi anaknya hingga anak burung dapat makan sendiri, bila indukan love bird tidak ingin mengasuh anaknya maka kita mesti mempersiapkan area ( kotak ) dengan ukuran lebih kurang 40cmx40cmx40cm serta i beri lampu bohlam 5 watt sebagai penghangat, untuk makananannya kita siapkan bubur susu untuk bayi yang digabung dengan air hangat serta diberikan tiap-tiap 2 jam sekali, sesudah berusia 3 – 4 minggu kita kenalkan dengan type makanan lain layaknya millet, buah buahan serta sayur sayuran. supaya induknya dapat kembali bereproduksi maka anak burung yang telah dapat makan sendri segera pindahkan ke sangkar lain.

persoalan didalam beternak lovebird
telur tidak menetas
tidak seluruh telur dapat menetas, serta telur yang tidak menetas umumnya yaitu telur yang paling akhir, serta ini umumnya dikarenakan oleh banyak hal diantaranya : infeksi bakteri, kekurangan nutrisi, indukan yang mandul, serta juga dikarenakan oleh telur yang tidak dierami.

cacat kaki.
telur yang telah menetas tidak seluruh tumbuh jadi anak burung yang cantik, kerapkali kita temui anak lovebird yang kakinya tidak dapat berdiri serta mencengkeram dengan prima dan condong miring ke samping, untuk hindari perihal ini gunakanlahlah glodok yang memiliki bahan triplek yang tidak licin ( belum di serut ) serta beri bahan sarang yang cukup.

tidak ingin jodoh

indukan yang kita jodohkan terkadang tidak ingin bersatu, perihal ini dapat dikarenakan dikarenakan banyak hal, al : belum memasuki periode birahi, keduanya berjenis kelamin sama, kondisi atau lingkungan yang kurang beri dukungan.

pemasteran
lovebird yaitu type burung yang dapat dimaster, master yang pas untuk lovebird yaitu blackthroat, kenari serta sanger, dikarenakan ketiga burung ini memiliki nada yang mendekati lovebird, lovebird yang umumnya dipakai sebagai master yaitu lovebird yang mempunyai trecetan kasar serta panjang-panjang, love bird dapat dimaster sejak umur kurang 1 bln., walau trecetan nada lovebird saat membawakan lagu semakin banyak dipengaruhi factor genetic namun usaha tersebut tetap dapat dikerjakan untuk mendongkrak performanya, hingga lovebird dapat membawakan lagu yang panjang.

Termakasih telah berkunjung di blog kami tentang cara ternak lovebird.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment