bagi Anda yang sedang belajar trading atau mencari pengalaman live trading tanpa perlu keluar modal uang pribadi, silahkan bergabung dengan broker yang mamberikan bonus gratis tanpa deposit
jumblah modal yang bisa diperoleh pun tak terbatas
caranya cukup mudah hanya dengan bergabung di forum yang di sponsori oleh salah satu broker kemudian kita aktif disana
setiap post yang kita buat akan dibayar $0,25 lumayan lah buat trading tapi perlu diingat bahwa setiap hari kita hanya diperbolehkan membuat 30 post dengan kata lain jika kita bisa membuat 30 post perhari maka kita akan mendapatkan modal sekitar $7/hari
forum ini sebenarnya milik malaysia tetapi disana lebih banyak trader indonesia
tunggu apalagi segera bergabung sekarang karena promo ini akan segera berahir

klik disini untuk mengunjungi forumnya
bagi yang ingin bergabung silahkan klik disini


manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya

Makanan Bayi Hamster

Posted by admiral on Tuesday, June 4, 2013

Makanan Bayi Hamster
Bayi hamster memang menggemaskan. Meski tubuh mereka terlihat tak lengkap saat dilahirkan, tapi bayi hamster ini akan tumbuh pesat hanya dalam hitungan hari. Anda bisa menandai pertumbuhannya. Mulai dari pimentasi kulit hingga mata yang tumbuh menjadi sempurna. Proses tersebut kurang lebih terjadi hanya dalam rentang kurang lebih 10 hari! Proses ini terkait fase pertumbuhan. Sementara fase perkembangan hamster biasanya terjadi di usia dua minggu. Bayi hamster termasuk "rapuh" di awal kelahirannya. Karenanya, para hobis harus mengerti benar cara memperlakukan bayi hamster dengan benar. Termasuk dalam hal pemberian makanan. Meski induknya digolongkan sebagai pemakan segala, tetapi bayi hamster masih dalam keadaan belajar "berkenalan" dengan makanan. Karena itu, tidak semua jenis makanan bisa mereka terima secara langsung. Memilih makanan bayi hamstersebenarnya mudah. Kuncinya adalah kenali usia hamster dan beri makanan yang sesuai.

Usia 1 Hingga 10 Hari

Di usia ini, makanan bayi hamster hanyalah air susu dari ibunya. Pada fase ini, tugas Anda satu-satunya adalah memastikan asupan makanan sang induk tidak terganggu. Sebab, jika ia kekurangan makanan, bukan tak mungkin ia memakan anaknya sendiri. Pastikan tempat makanannya selalu penuh dan botol airnya tidak kering. Hamster yang sedang menyusuibisanya tingkat konsumsinya meningkat dua kali lipat dibanding saat ia sedang dalam keadaan normal. Sedangkan jenis makanannya sama saja seperti sebelumnya. Hanya saja, sebagian peternak dan hobis biasanya memberi jenis makanan tertentu pada sang induk agar kualitas susunya lebih baik. Makanan tersebut antara lain daun katuk, jewawut, gembas/oyong dan lain-lain. Sedangkan tambahan vitamin juga bisa diberikan jika dirasa perlu. Biasanya komponen tambahan seperti caltum jelly bisa didapatkan di pet shop yang menjual hamster.

Usia 10 hari Hingga Dewasa


Sebenarnya, di hari  8 ke 9, sang induk sudah mulai memperkenalkan makanan yang lebih solid kepada bayi-nya. Sebab di hari ini, sang induk biasanya membawa makanannya ke tempat ia menyimpan bayinya. Dengan memperkenalkan makanan solid, induk juga mulai mengurangi intensitas pemberian susu pada bayinya. Di usia ke 10, sang bayi sudah mulai bisa menjelajah kandang dan mencari makanan. Meski matanya belum melihat dengan jelas, tapi fungsi membaui makanan sudah mulai baik. Tugas Anda adalah memastikan ketersediaan makanan yang sesuai. Makanan bayi hamster di usia ini antara lain brokoli, wortel dan telur rebus.Makanan dengan kandungan protein tinggi sangat dibutuhkan hamster di usia ini sebab protein akan membantu pertumbuhannya lebih maksimal. Adan juga bisa mencampur bebijian dan pelet di antara makanan kaya serat tersebut, sebab gigi bayi hamster sebenarnya telah tumbuh dan bisa digunakan dengan baik di usia tersebut.

Menanjak pada usia tiga minggu, bayi hamster telah tumbuh dengan sempurna. Matanya sudah membuka dengan sempurna. Meski pada kondisi tertentu, anak hamster ini masih menyusu pada induknya, tetapi di usia ini ia sudah bisa mengkonsumsi semua makanan layaknya hamster dewasa. Jadi, pada usia ini tak ada lagi pembedaan makanan bayi hamster dan makanan hamster dewasa. Tahukah Anda, di usia 3 minggu, anak hamster sudah siap untuk bereproduksi? Jika Anda tak menginginkan hamster dalam jumlah lebih, seera pisahkan anak-anak hamster ini di kandang yang berbeda. Selamat mencoba ya!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment